SOSIALISASI UJIAN DINAS DENGAN CAT

DSC00224

PURBALINGGA, Untuk membekali peserta ujian dinas Tahun 2016 dari Kabupaten Purbalingga, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Purbalingga mengadakaan acara Sosialisasi Ujian Dinas dengan CAT. CAT merupakan singkatan dari Computer Assesment Test, artinya bahwa ujian dinas untuk tahun ini menggunakan komputer, berbeda dengan ujian dinas tahun-tahun sebelumnya yang masih menggunakan LJK, atau lembar Jawab Komputer, demikian Sukisno, SIP Kasubbid Diklat BKD.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan kepada peserta bahwa seluruh peserta ujian dinas akan diinapkan di Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah. Sengaja mengambil lokasi penginapan di Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah, semata-mata untuk memudahkan peserta ujian dinas agar tidak perlu berpindah tempat lagi menuju ke tempat ujian dinas, imbuh Sukisno, SIP.

Ujian Dinas menggunakan CAT ini berimbas pada lamanya waktu yang digunakan untuk ujian. Hal ini disebabkan karena keterbatasan sarana komputer yang akan digunakan untuk tes. Komputer yang tersedia sejumlah 50 unit dan setiap harinya akan dilakukan sebanyak empat tahap. Sehingga setiap harinya akan dilakukan tes untuk 200 orang. Peserta dari Kabupaten Purbalingga sendiri akan mengikuti ujian pada tanggal 19 Mei 2016.

Guna keperluan persiapan ujian dinas, setiap peserta dikenakan biaya untuk transportasi menuju lokasi PP dan penginapan serta untuk biaya akomodasi lainnya, demikian disampaikan oleh koordinator peserta Slamet Sapingi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga. Adapun bersarnya iuran per peserta adalah Rp 500.000 yang rinciannya telah dibagikan kepada seluruh peserta, Slamet Sapingi menambahkan. Kita berangkat bersama-sama dari BKD pada tanggal 18 Mei 2016 pukul 13.00, dan diharapkan bisa tepat waktu, kembali Slamet Sapingi menegaskan kepada seluruh peserta ujian dinas.

Adapun peserta ujian dinas tingkat I Tahun 2016 kali ini akan diikuti oleh 54 orang dari berbagai SKPD yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Phendies, 4 Mei 2016

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *