SOSIALISASI PROGRAM PASCA SARJANA UNSOED

DSC00237

PURBALINGGA, Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM hari ini 24 Mei 2016 menerima Tim Sosialisasi Program Pasca Sarjana Unsoed. Acara yang dilaksanakan di Graha Adiguna (Ops Room) Pemda Kabupaten Purbalingga ini diikuti oleh seluruh kepala SKPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Mulai dari Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Camat.

Dalam sambutannya, Tasdi, SH. MM mengatakan dalam sepuluh tahun terakhir Pemda Kabupaten Purbalingga telah menjalin kerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman. Hal ini dilandasi ketiadaan perguruan tinggi di Kabupaten Purbalingga sebagai ciri kota maju. Lebih Lanjut Bupati mengatakan bahwa puncak kerjasama Pemerintah Kabupaten Purbalingga dengan Unsoed adalah hibah tanah seluas 11 hektar untuk kampus Unsoed.

Menurutnya, investasi pendidikan kadan sering diabaikan dan lebih mengutamakan investasi dalam bentuk sarana pra sarana. Padahal investasi SDM melalui pendidikan lebih penting, karena yang dapat menggerakkan organisasi adalah SDM yang unggul. Dari 8986 PNS di Pemerintah Kabupaten Purbalingga, hanya 193 orang yang telah mengenayam pendidikan S2 atau sekitar 2,5 %. Sehingga ke depan perlu untuk terus ditingkatkan mutu dan kualitas SDM di Pemda Purbalingga.

Sementara itu, Ketua Tim Sosialisasi Porgram Pasca Sarjana Unsoed Dr. rer. nat Imam Widhiono, MZ MS dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemda Purbalingga yang telah menyambut kedatangan mereka. Baru kali ini tim disambut langsung oleh Bapak Bupati, demikian yang disambut tepuk tangan meriah hadirin semua.

Program Pasca Sarjana Unsoed saat ini telah memiliki 4 program Doktor, 12 Program Pasca Sarjana. Program Pasca Sarjana Ilmu Sosiologi dan Ilmu Komunikasi merupakan program pasca sarjana terbaru yang dimiliki Unsoed.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan beberapa program beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa pasca sarjana. Diantaranya beasiswa BPPDN, Beasiswa Unggulan, Star BPKP dan lainnya.

Phendies.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *