Hari Kedua Masuk Kerja, Bupati Pantau Kesiapan ASN Dindik dan Kec. Bukateja

PURBALINGGA, HUMAS – Setelah pelaksanaan apel akbar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan di alun-alun Purbalingga pada 11 Juli 2016 kemarin, Bupati Purbalingga Tasdi melaksanakan sidak perdana ke Dinas Pendidikan pada Selasa pagi (12/07). Hal tersebut dilakukan mengecek kesiapan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di jajaran Dinas Pendidikan (Dindik) setelah cuti lebaran 1437 H berakhir.

Dalam sidak tersebut, Bupati Tasdi memimpin langsung apel pagi sejumlah 71 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dindik. Dari keterangan Sekretaris Dindik Jiah Palupi Twihantarti mengatakan bahwa PNS di Dindik seluruhnya berjumlah 93 orang, 4 orang Dinas Luar (DL), 1 orang cuti melahirkan, 1 orang sedang melaksanakan tugas belajar, dan yang belum hadir mengikuti apel saat itu tercatat 16 orang.

“Saya mohon ditingkatkan lagi, karena sebelumnya Dindik adalah pionir kedisiplinan PNS terutama pelaksanaan apel paginya,” kata Bupati Tasdi.

Kedisiplinan PNS, lanjut Bupati Tasdi, nantinya akan dijadikan salah satu pertimbangan untuk penambahan kesejahteraan bagi PNS. Penambahan kesejahteraan ini juga sebagai tanda terima kasih dan penghargaan bagi kedisiplinan PNS dalam berkontribusi selalu siap sedia dalam rangka menjadi pelayan masyarakat yang baik.

“Kalau PNSnya disiplin, nanti saya gampang usulkan penambahan kesejahteraannya,” ujar Bupati Tasdi.

Selain itu, Bupati Tasdi juga mengingatkan terutama kepada yang telat hadir tidak mengikuti apel, bahwa Peraturan Bupati (Perbup) mengenai jam kerja telah disampaikan ke seluruh SKPD tak terkecuali Dindik, maka tidak ada alasan bagi seluruh PNS untuk tidak mentaatinya.

Dari Dindik, Bupati Tasdi melanjutkan sidak ke Kecamatan Bukateja memantau para ASN Kecamatan Bukateja dan mengunjungi Puskesmas Bukateja meninjau kesiapan tenaga kesehatan dalam rangka menjalankan tugasnya mengabdi pada Negara dan melayani masyarakat. (taufiq.h)sidakdindik2

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *