Apel Kerja Tingkatkan Kedisiplinan ASN

PURBALINGGA, HUMAS – Apel kerja bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) selain untuk memenuhi amanat ketentuan perundang-undangan, juga untuk meningkatkan disiplin para pegawai. Inilah yang selama ini digalakan oleh Bupati Purbalingga Tasdi untuk mengubah anggapan PNS “memble” menjadi PNS yang disiplin.

Menurut Bupati, salah satu kendala yang menghambat kemajuan Indonesia adalah kedisiplinan. Baik kedisiplinan pegawainya maupun kedisiplinan masyarakatnya. Tidak hanya di Purbalingga juga di seluruh Indonesia.

“Saya menganggap pelaksanaan apel pagi sangat penting untuk menggerakan ASN di Purbalingga lebih berdisiplin. Makanya, saya tidak akan bosan melaksanakan sidak apel pagi agar segera ada perubahan lebih baik,” kata Bupati Tasdi saat melaksanakan Apel Silaturahmi di halaman Kantor Kecamatan Rembang, Jumat (15/7).

Bupati bahkan menjanjikan bakal menaikan tamsilpeg (tambahan penghasilan pegawai-red) bila target kehadiran apel pagi pegawai di Purbalingga telah mencapai 95 persen. Menurut Bupati, saat ini sudah mulai terlihat adanya peningkatan kedisiplinan pegawai, yang tadinya apel pagi banyak yang diikuti segelintir pegawai, sekarang sudah meningkat hamper 90 persen lebih.

“Kalau Oktober nanti bisa 95 persen yang masuk tepat waktu, maka 2017 kita naikan tamsilnya. Tetapi kalau belum berarti tahun depan. Kalau tahun depan juga belum bisa disiplin, ya sudah segitu saja,” katanya.

Sementara menyangkut kegiatan Apel Silaturahmi yang bakal digelar di tiap kecamatan, menurut Bupati sebagai ajang bersilaturahmi dengan jajarannya di semua tingkatan. Karena kegiatan tersebut diikuti seluruh jajaran pemerintahan di kecamatan yang bersangkutan. “Selain bersilaturahmi juga untuk menggalang kebersamaan dalam membangun kabupaten Purbalingga menjadi lebih baik. Semua siap mendukung saya membangun Purbalingga ?,” tanya Bupati yang disambut teriakan siap oleh lebih dari 600 peserta Apel Silaturahmi kecamatan Rembang.

Selain Bupati, kegiatan serupa juga dilakukan Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Kecamatan Karangmoncol.

Kabag Humas Setda Purbalingga Rusmo Purnomo menuturkan, kegiatan Apel Silaturahmi dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan secara bergiliran. Setiap kegiatan, tim dibagi dua kelompok yakni Tim I dipimpin Bupati dan tim 2 dipimpin Wakil Bupati.

“Apel silaturahmi dan halal bi halal Bupati dan Wakil Bupati akan berlangsung hingga Selasa, 26 Juli 2016,” katanya.

Sesuai jadwal, untuk kegiatan Apel Silaturahmi Sabtu besok (16/7) hanya akan dilakukan oleh Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi di Kecamatan Karangreja. Sedangkan Bupati yang sedianya dijadwalkan pada hari yang sama, digeser menjadi Selasa (26/7) di Kecamatan Karangjambu.

Jadwal lainnya, Senin (18/7) Bupati di Kecamatan Kertanegara, Wabup Kecamatan Kejobong, Selasa (19/7) di Kecamatan Karanganyar dan Bukateja, Rabu (20/7) Pengadegan dan Bobotsari, Kamis (21/7) Mrebet dan Kemangkon, Jumat (22/7) Kaligondang dan Bojongsari, Sabtu (23/7) Kutasari dan Padamara, kemudian Senin (25/7) Bupati di Kecamatan Purbalingga dan Wabup Tiwi di Kecamatan kalimanah. (Hardiyanto)P_20160715_082615

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *