40 CPNS Terima SK

Sekda Purbalingga Imam Subijakto menyerahkan secara simbolis SK CPNS (4)PURBALINGGA, HUMAS – Sebanyak 40 orang CPNS pelamar umum formasi Tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Purbalingga menerima Surat Keputusan (SK) sebagai CPNS untuk menempati formasi yang sudah ditetapkan pemkab sesuai bidang keahlian masing-masing.

Surat keputusan pengangkatan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Purbalingga kepada perwakilan CPNS yang penyerahannya di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga Imam Subijakto pada acara Penyerahan Surat Keputusan dan Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil Dari pelamar Umum Tahun 2013 di Ruang Ardi Lawet Komplek Setda Purbalingga  Selasa (25/3).

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto yang dibacakan oleh sekda meminta kepada para CPNS untuk menunjukkan dedikasi serta kinerja yang baik selama dalam masa percobaan, karena  dalam masa tersebut bukan jaminan seoran CPNS bisa diangkat menjadi PNS apabila tidak bertindak tidak sesuai dengan norma-norma yang ada.

“Kami tidak akan segan-segan untuk memberhentikan para CPNS dan tidak akan mengangkat mereka menjadi PNS, apabila selama menjadi CPNS tida menunjukkan kinerja serta dedikasi yang baik terhadap pekerjaan/tugas yang telah diberikan oleh pemerintah. Selain itu kalau perbuatannya tidak mencerminkan sebagai abdi Negara yang harus menjadi pelayan masyarakat jangan harap bias diangkat menjadi PNS,”tuturnya.

Bupati Kento juga meminta agar CPNS harus mampu bersinergi dengan kemampuan yang dimilikinya, mengingat pemkab mempunyai tugas yang sanagat berat dalam mengelola roda pemerintahan.

“Mengingat tugas tersebut tergantung pada  kualitas sumber daya manusia yang ada serta bergantung pada kedisiplinan pegawai khususnya para CPNS, saya meminta kepada saudara selama menjalankan masa percobaan untuk dapat menjalani dengan penuh dedikasi serta disiplin sehingga gelar PNS dapat disandang,”pintanya.

Selain itu para CPNS juga diminta untuk banyak bersyukur, karena telah diangkat menjadi CPNS dengan menjalankan tugas serta tanggungjawab secara professional baik dalam mengabdikan diri kepada Negara maupun masyarakat sebagai bentuk syukur atas anugerah tersebut.

Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Purbalingga Wahyu Parsetyono mengatakan bahwa ke 40 CPNS yang semuanya dari unsure kependidikan akan ditempatkan di SMK yang tersebar di berbagai wilayah Purbalingga.

“Sejumlah 40 CPNS dari formasi umum tersebut  merupakan para pendidik /guru yang akan ditempakan di SMK yang  ada di Purbalingga, untuk itu setelah diserahkan SK tersebut agar para CPNS segera melapor kepada pimpinan unit kerja untuk segera melaksanakan tugas,”terang Wahyu.

Wahyu menambahkan seorang CPNS harus segera melaksanakan tugas setelah menerima SK pengangakatan, karena pelaksanaan tugas tersebut sebagai dasar untuk membuat Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT), sedangkan SPMT dibuat oleh pimpinan unit kerja untuk pencairan pembayaran gaji setelah yang bersangkutan melaksanakan tugasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pada pengadaan CPNS Kabupaten Purbalingga Tahun 2013 hanya membuka 40 formasi dari pengajuan sejumlah kebutuhan pegawai yang diusulkan ke pemerintah pusat. Dari sejumlah 40 CPNS yang lolos tidak ada satupun warga Purbalingga yang terjaring, kebanyakan para peserta yang lulus dari luar kota semua.

Para CPNS yang keseluruhannya adalah guru SMK akan menempati sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah, untuk guru multimedia sebanyak lima orang, guru tataboga sebanyak dua orang, guru teknik gambar bangunan sebanyak  satu orang.

Sedangkan untuk guru teknik kendaraan ringan sebanyak sembilan orang, guru teknik computer aringan sebanyak lima orang, guru akuntansi sebanyak dua orang, untuk guru pemasaran dua orang, guru rekayasa perangkat lunak sebanyak lima orang, serta untuk guru teknik pengelasan sebanyak dua  orang dan untuk guru teknik fabrikasi logam sebanyak dua orang, sehingga jumlah keseluruhan 40 CPNS.

Turut hadir dalam acara tersebut pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga serta Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Purbalingga serta cara diawali dengan penyerahan secara simbolis SK pengangkatan CPNS dari Sekda kepada para peserta. (Humas-Key)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *