ASN Purbalingga dihimbau Berlangganan Beras Puspahastama

PURBALINGGA, Untuk meningkatkan kelancaram operasional PD Puspahastama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dihimbau membeli beras Puspahastama secara berlangganan setiap bulannya. Selain himbauan, Bupati juga telah mengeluarkan surat edaran agar ASN dapat perparstisipasi terhadap pemasaran produk lokal pertanian.
Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ir Susilo Utomo mengatakan himbauan yang dilakukan pemerintah daerah diharapkan dapat mendukung pertanian di Purbalingga. Sehingga ASN sebagai aparatur diharapkan dapat mempelopori untuk membeli beras Puspahastama setiap bulannya.
“ Pembelian beras Puspahastama merupakan wujud keperpihakan ASN kepada petani Purbalingga,” kata Susilo
Suslio menambahkan apabila ada ASN atau pejabat dilingkungan Pemda belum berlangganan diharapkan Tahun 2015 sudah bisa berlangganan. Dan ini juga sebagai tindak lanjut surat edaran Bupati agar ASN di seluruh Purbalingga bisa membeli beras Puspahastama.
Kabag Humas, Rusmo Purnomo membenarkan adanya surat edaran tersebut, dengan kita membeli beras Puspahastama sama saja dengan memberdayakan petani. Apalagi sesuai dengan target Bupati pada tahun 2015 produksi petani ditargetkan 235.380 ton gabah kering giling.
“ Dengan target tersebut diperlukan penyerapan dari yang bagus agar harga padi sesuai dengan satandar harga beli gabah yang telah di tetapkan pemerintah,”kata Rusmo.
Sebagaimana pemberitaan yang lalu Pemerintah daerah Purbalingga telah mentargetkan produksi padai sebesar 235.380 ton atau surplus sebesar 56,128 ton. Pemerintah daerah juga berjanji menjamin ketersediaan pupuk yang memadai di masyarakat.
“Regulasi masalah pupuk juga akan dibenahi sehingga pupuk sebagai barang bersubsidi bisa sampai dan dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat,” kata Rusmo
Dengan peranan semua elemen masyarakat untuk bahu membahu dalam bidang pertanian, diharapkan Purbalingga tahun 2015 bisa berswasembada sekaligus berdaulat dalam ketahanan pangan. (Sapto Suhardiyo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *