CPNS Baru diharapkan GASPOL tunjukkan Kinerja

PURBALINGGA, INFO- Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru menerima Surat Keputusan (SK) diharapkan untuk untuk langsung menyajikan kinerja terbaiknya. Hal tersebut disampaikan Sekda Purbalingga Herni Sulasti yang mewakili Bupati Purbalingga dalam acara penyerahan SK kepada 222 CPNS hasil seleksi tahun anggaran 2021, Jum’at (29/4/2021) di Pendapa Dipokusumo Purbalingga.

Herni mengatakan, 222 orang CPNS tersebut sudah masuk ke dalam lingkungan dan keluarga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga sehingga walaupun masih dalam masa uji coba 1 tahun, mereka diminta untuk langsung menunjukan performa kinerja yang prima. Menurutnya, penilaian kinerja adalah bagian dari uji coba sehingga mereka harus sudah all out dalam menyajikan kinerja.

“Tidak secara otomatis nanti “C-nya” hilang sehingga panjenengan semua harus gaspol dalam kerja dan ikuti latsar dengan baik,” katanya.

Kepada penerima SK, Herni menyampaikan agar melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. Para CPNS harus melayani dengan sabar dan jangan mudah terbawa emosi karena karakter masyarakat yang dilayani berbeda-beda.

“Jangan mudah mengeluh dan anda semua harus menjadi teladan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Herni juga mengucapkan selamat kepada penerima karena mereka telah lulus dari hasil seleksi ketat. Tercatat ada 4495 pelamar CPNS dan 573 lolos ke seleksi kemampuan bidang dan hanya 222 yang resmi mendapatkan NIP. “Ada formasi yang tidak terisi karena tidak memenuhi passing grade. Berarti anda adalah orang yang terpilih karena seleksi kemarin adalah ketat,” pungkasnya. (LL/Kominfo).

Posted in Berita, Pengumuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.