Korpri Salurkan Rp. 281 Juta Dana Bansos untuk Anggotanya

bansos korpri

PURBALINGGA,  Hingga November 2013, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purbalingga telah menyalurkan dana sosial untuk anggotanya mencapai Rp 281 juta. Dana sebesar itu terdiri dari dana bantuan sosial bagi ahli waris anggota korpri yang meninggal dunia sebesar Rp 94,5 juta. Lainnya berupa dana tali asih untuk anggota pensiun sebesar Rp 186,5 juta.

“Total penerima santunan sebanyak 301 anggota, terdiri dari penerima dana sosial 35 orang dan tali asih sebanyak 266 orang,” ujar Sekretaris Korpri Purbalingga, Imam Pujianto SH, Kamis (28/11).

Dijelaskan Imam Pujianto, dana tali asih maupun dana sosial diperoleh melalui iuran dari semua CPNS/ PNS yang terdaftar menjadi anggota Korpri. Iuran dilakukan tiap bulan dengan sistem potong gaji. Besarnya nominal iuran disesuaikan dengan golongan/ pangkat CPNS/ PNS yang bersangkutan.

“Hari ini, bertepatan dengan upacara HUT Korpri ke-42 diserahkan Dansos untuk lima orang dan tali asih untuk 30 anggota. Besarnya dansos masing-masing 2,5 juta rupiah dan tali asih 700 rupiah. Untuk anggota yang pensiun per Desember menerima tali asih 800 ribu rupiah,” jelasnya.

Dalam rangka HUT Korpri ke-42, pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan berupa bhakti sosial, olah raga dan syukuran. Bhakti sosial dilaksanakan Kamis (21/11) berupa aksi donor darah masal di aula Graha Srikandi. Kegiatan donor darah diikuti 57 peserta, namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya 21 orang.

Kegiatan lainnya, berupa senam sehat bersama Wabup Sukento di halaman Pendapa Dipokusumo pada Jum’at (21/11), kemudian anjangsana ke mantan ketua Korpri pada 23 November 2013. Puncaknya berupa upacara peringatan HUT Korpri yang dilaksanakan hari ini, (29/11). “Sebelumnya, pelaksanaan upacara dijadwalkan pada 30 November. Seusai upacaa dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan,” jelasnya.

Ditambahkan Imam Pujianto, peringatan 42 tahun Korpri, menjadi momentum bagi segenap anggota untuk terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karenanya, kata Dia, Korpri harus tetap meneguhkan semangat netralitas dan menjaga integritas, serta meningkatkan profesionalisme guna mendukung keberhasilan reformasi birokrasi.

Menurut Imam. thema peringatan tahun ini, adalah “Dengan Profesionalisme dan Netralitas, Korpri Mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk Menjaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. (Humas/Hr).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *