KPE DINHUBKOMINFO DIBAGIKAN KE PEGAWAI

Kartu Pegawai Elektronik (KPE) untuk pegawai dijajaran Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Purbalingga dibagikan. Sosialisasi penggunaan dan pembagian KPE untuk pegawai Dinhubkominfo dibagikan di aula setempat, siang tadi.

Kepala Dinhubkominfo Purbalingga Drs Yonathan Eko Nugroho M Hum mengatakan, kartu pegawai elektronik ini dibuat untuk memudahkan pendataan pegawai, sekaligus berguna sebagai kartu ATM untuk melakukan transaksi keuangan di Bank Jateng, termasuk pengambilan gaji.

Paska dibagikannya kartu pegawai elektronik tersebut, secara otomatis gaji PNS di lingkungan Dinhubkominfo, per 1 Mei mendatang dicairkan melalui rekening Bank Jateng.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan dari Bank Jateng.

Dalam sosialisasi tersebut banyak pertanyaan muncul, diantaranya bila kartu tersebut hilang, di ATM mana kartu tersebut dapat digunakan, termasuk penggunaan Personal Identity Number (PIN).

Sementara Dian Sulistiono salah satu PNS yang bertugas di Radio Suara Perwira sedikit ragu dan takut. Karena kekeliruan memasukan PIN akan berakibat ditelannya kartu KPE oleh mesin ATM.bahkan bila dipakai pada ATM bersama, kesalahan ketigakalinya memasukan PIN, kartu KPE tidak saja ditelan mesin, namun juga dihancurkan.

Padahal untuk membuat kartu ini harus melalui proses yang rumit dan panjang. Meskipun gaji tetap dapat diambil secara manual di bank Jateng.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *