Usulan Kenaikan Pangkat

Pelayanan Usulan Kenaikan Pangkat

Persyaratan:

      1. FC SK CPNS.
      2. FC SK Kenaikan Pangkat terakhir.
      3. FC DP 3 dua tahun terakhir.
      4. FC Ijazah terakhir dilegalisir.
      5. FC Karpeg.
      6. Asli PAK (Penetapan Angka Kredit)  bagi   tenaga fungsional.
      7. FC Surat Pernyataan Pelantikan dan SK Jabatan terakhir (bagi pejabat struktural)

 

Alur Pelayanan:

    1. PNS mengajukan berkas persyaratan Kenaikan Pangkat ke OPD masing – masing
    2. OPD mengirimkan berkas usulan Kenaikan Pangkat ke BKPPD dengan disertai SuratPengantar yang ditandatangani Kepala OPD
    3. Berkas usulan Kenaikan Pangkat diverifikasi oleh petugas BKPPD kemudian diinput secara online di SAPK
    4. BKPPD mengirimkan berkas usulan Kenaikan Pangkat ke Kanreg I BKN untuk mendapatkan persetujuan dari Kepala Kanreg I BKN
    5. Setelah mendapat persetujuan dari Kepala Kanreg I BKN, BKPPD mencetak minit SK Kenaikan Pangkat ( Golongan Ia s/d IIId ) untuk dimintakan tanda tangan ke Bupati Purbalingga dan mencetak SK Kenaikan Pangkat untuk dimintakan tanda tangan ke Gubernur ( Golongan IV/a dan IV/b ), dan ke Presiden untuk Golongan IV/c ke atas.
    6. Setelah minit SK Kenaikan Pangkat ditandatangani oleh Bupati, BKPPD mencetak petikan SK Kenaikan Pangkat untuk masing – masing PNS ( Golongan Ia s/d IIId ).