Puluhan Anggota Korpri Donor Darah

Donor Darah  - Anggota Korpri di Purbalingga lakukukan donor darah dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-42, Kamis (21-11) (2)

PURBALINGGA,   Puluhan anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kabupaten Purbalingga, Kamis siang (21/11) melaksanakan bhakti sosial donor darah masal di Aula Graha Srikandi komplek Pendapa Dipokusumo Purbalingga. Kegiatan yang diikuti jajaran Korpri dilingkungan Setda dan sipil TNI/Polri, juga untuk menyongsong Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-183 dan program TP PKK Kabupaten Purbalingga.

“Tadi ada 57 peserta yang hadir, namun yang bisa diambil darahnya hanya 21 orang. Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-42 tingkat kabupaten Purbalingga,” ujar Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purbalingga Imam Pujianto SH.

Selain donor darah, lanjut Imam, peringatan HUT Korpri di Purbalingga juga dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat dan tasyakuran yang akan dilaksanakan hari ini (22/11), di halaman Pendapa Dipokusumo. “Kami harapkan seluruh anggota Korpri di seluruh Dinas/Instansi dapat mengikuti kegiatan ini. Kami sediakan hidangan Sroto yang bisa dinikmati seusai senam,” katanya.

Kegiatan lain yang menjadi agenda kegiatan pengurus Korpri adalah melaksanakan anjangsana dan puncak peringatan berupa upacara bendera di halaman Pendapa Dipokusumo dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo. “Karena tanggal 29 November akan ada pelantikan Bupati, maka puncak acara HUT Korpri dilaksanakan tanggal 30 November,” jelasnya.

Ditambahkan Imam Pujianto, peringatan 42 tahun Korpri, menjadi momentum bagi segenap anggota untuk terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karenanya, kata Dia, Korpri harus tetap meneguhkan semangat netralitas dan menjaga integritas, serta meningkatkan profesionalisme guna mendukung keberhasilan reformasi birokrasi.

Menurut Imam. thema peringatan tahun ini, adalah “Dengan Profesionalisme dan Netralitas, Korpri Mendukung Keberhasilan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk Menjaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. (Humas/Hr/her)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *